Apa itu Latepost

Latepost Sering Muncul Di Media Sosial, Memang Artinya Apa?

Milenial zaman sekarang seringkali menggunakan istilah-istilah aneh yang terdengar asing di telinga orang tua.

Mungkin karena pengaruh dari budaya luar yang terlalu sering diikuti pada platform media sosial, dan tanpa sadar jadi sering diucap berulang-ulang.

Nah, salah satu istilah yang banyak kamu jumpai kemungkinan salah satunya adalah “latepost”. Sebenarnya apa arti dari istilah asing ini dalam prespektif anak muda?

Situs Wantek.ID mengatakan, Latepost adalah situasi ketika seseorang tidak sempat untuk memposting sesuatu yang cenderung bersifat penting dan luar biasa di akun media sosial mereka.

Karena tidak sempat, lalu orang tersebut tetap memposting sambil menaruh tagar #latepost, cukup masuk akal bukan?

Lagipula faktanya istilah ini terdiri dari dua kata, yakni “late” yang berarti terlambat dan “post” dengan arti postingan (lazimnya di media sosial).

Dengan demikian kamu bisa mengartikan istilah ini sebagai postingan yang di unggah secara terlambat baik disengaja ataupun tanpa disengaja.

Ini Arti Latepost Dalam KBBG (Kamus Besar Bahasa Gaul)

Menurut prespektif para anak muda yang suka menggunakan bahasa penuh gaya. Istilah latepost adalah penyampaian informasi singkat bahwa postingan tersebut telat kirim atau bisa juga diartikan sebagai telat mengunggah.

Uniknya lagi, beberapa pengguna juga terkadang secara random menggunakan tagar #latepost untuk postingan yang berisi dengan kenangan masa lalu yang terkesan memorable dan bermakna.

Lantas Apakah kata “Latepost” ada di KBBI?

Tidak ada, sampai detik ini kami tidak melihat kata latepost dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia versi terbaru. Kalau kamu penasaran silahkan saja download “KBBI” di Google/Apps Store.

Namun, sudah banyak laman website yang menjelaskan seputar istilah ini. Bahkan faktanya latepost terlalu sering digunakan oleh para pengguna media sosial.

Ketika melakukan scroll beranda media sosial pasti kamu akan menemukan beberapa postingan dengan istilah ini.

Sepertinya KBBI belum punya waktu untuk melakukan input penambahan bahasa serapan anak muda yang semakin hari tidak ada habisnya.

Uniknya secara otomatis meskipun definisi resminya tidak ada di dalam KBBI, istilah latepost ini bisa dipahami oleh semua anak muda generasi milenial.

Pendapat Wikipedia Mengenai Definisi Kata Gaul Ini

Lagi-lagi pusat informasi data dan kata setingkat Wikipedia pun masih belum sempat mengupdate definisi dari istilah latepost.

Baik dalam Wikipedia Indonesia maupun Bahasa Inggris, keduanya masih belum menampilkan penjelasan secara lebih resmi terkait bahasa gaul yang sering digunakan oleh anak muda.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Bukalapak

Google Terjemah Tahu Arti Dari Istilah Latepost, Tapi..

Berbeda dengan KBBI dan Wikipedia, ternyata Google Terjemah sudah tahu lebih dahulu arti dari istilah ini. Namun, seperti namanya mesin penerjemah otomatis dari google hanya mengartikan satu persatu dari kata yang ada.

Latepost sama dengan “postingan telat” jawabanya singkat namun mungkin kurang jelas. Google terjemah tidak memberikan definisi secara lebih detail mengenai istilah tersebut.

Seperti yang sudah kamu tahu, mesin terjemah hanya bisa melakukan translasi berdasarkan bahasa yang digunakan saja, sehingga fitur ini tidak benar-benar mampu membuat orang menegtahui penempatan dan contoh kata yang diterjemahkan, terlebih lagi terjemahan google hanyalah robot.

Latepost dan Repost, Bedanya Apa?

Jelas beda, kamu bisa mengartikan repost itu situasi ketika seseorang terlalu bahagia untuk mengekspresikan dirinya terhadap sesuatu event atau hal yang menurut dia sangat menyenangkan. Sebagai efeknya, si pengguna memposting sesuatu secara berulang.

Nah, seperti yang sudah kami jelaskan latepost itu postingan yang telat diunggah karena si pengguna tidak sempat membuka media sosial saat event atau suatu peristiwa penting tersebut berlangsung.

Sekarang sudah paham kan istilah dari latepost dan perbedaannya dengan repost? Semoga wawasan kamu bertambah ya. Jangan hanya menggunakan tagarnya saja, tapi akan lebih bagus lagi kalau kamu bisa tahu artinya dan penjelasannya juga. Bagikan artikel ini ke teman-teman kamu ya!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *